--> Skip to main content

Cara Mengtasi Penulisan TEH menjadi THE pada Word dan Excel


Pernahkah anda mengalami seperti ini “ketik TEH berubah menjadi THE” dan bagaimana cara mengatasinya ?

Seperti contoh di atas seringkali terjadi ketika kita berkerja/mengetik di lembar kerja baik pada Microsoft Word ataupun Excel. Hal tersebut terjadi karena pada Microsoft Office sudah dilengkapi fasilitas AutoCorrect yang berfungsi untuk mengkoreksi penulisan yang salah sehingga akan berubah secara otomatis. Penulisan TEH dianggap salah oleh Microsoft Office sehingga dirubah menjadi THE.

AutoCorrect ini merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki oleh Microsoft Office untuk membantu para penggunanya dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan sehingga hasilnya lebih baik, akan tetapi AutoCorrect ini kadang-kadang akan sangat menggangu dan tidak dibutuhkan seperti pada kasus penilisan TEH yang berubah menjadi THE.

Nah… pada postingan kali ini Admin akan memberikan tutorial bagaimana cara menonaktifkan fitur AutoCorrect yang di sediakan oleh Microsoft Office sehingga tidak lagi mengganggu pada para penggunanya yang tidak membutuhkan. Berikut ini langkah-langkahnya.

Tutorial ini Admin akan bagi menjadi 2 cara berdasarkan versi Microsoft Office yang digunakan walaupun sebetulnya pada dasarnya sama.

Microsoft Office Versi 2007 ke-bawah

  1. Klik Office Button pada pojok kiri atas
  2. Pilih Word Options pada kotak dialog yang muncul
  3. Klik Proofing pada kotak dialog Word Option
  4. Selanjutnya Klik AutoCorrect Options
  5. Hilangkan Centang pada Replace text as you type
  6. Klik OK


Microsoft Office Versi 2010 ke-atas

  1. Klik Tab Menu File pada menu bar
  2. Pilih Options pada bagian bawah
  3. Klik Proofing pada kotak dialog Word Option
  4. Selanjutnya Klik AutoCorrect Options
  5. Hilangkan Centang pada Replace text as you type
  6. Klik OK

Dan untuk meng-aktifkan kembali AutoCorrect silahkan kembali Centang lagi pada Replace text as you type.

Demikian tutorial Cara Mengtasi Penulisan TEH menjadi THE pada Word dan Excel ini, semuga bermanfaat bagi semuanya. Aamiin...

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar