--> Skip to main content

Informasi Sistem Seleksi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) Tahun 2022

Informasi Sistem Seleksi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (LTMPT) Tahun 2022 - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) adalah lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru dan merupakan satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

LTMPT merupakan pijakan pertama bagi calon mahasiswa dan mahasiswi terpilih dalam menggapai cita-cita mereka dengan artian mereka harus melulai LTMPT sebagai pintu masuk bagi mereka yang ingin belajar di perguruan tinggi negeri.

LTMPT sebagai lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi yang terdepan dan terbaik di Indonesia serta memiliki tujuan khusus yaitu melaksanakan tes masuk perguruan tinggi yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel.

FUNGSI DAN TUJUAN

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merupakan lembaga penyelenggara tes masuk Perguruan Tinggi (PT) bagi calon mahasiswa baru.

FUNGSI

  • Mengelola dan mengolah data calon mahasiswa untuk bahan seleksi jalur SNMPTN dan SBMPTN oleh rektor PTN.
  • Melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer UTBK
  • Menyampaikan hasil UTBK kepada peserta dan PTN tujuan.

TUJUAN

  • Melaksanakan tes masuk PT yang kredibel, adil, transparan, fleksibel, efisien, dan akuntabel. 
  • Membantu perguruan tinggi memperoleh calon mahasiswa berdasarkan nilai akademik atau nilai akademik dan prestasi lainnya, melalui jalur SNMPTN
  • Membantu memperoleh calon mahasiswa berdasarkan hasil UTBK saja atau UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN, melalui jalur SBMPTN

JALUR DAN KUOTA 2022



SNMPTN TAHUN 2022



TAHAPAN PENDAFTARAN SNMPTN TAHUN 2022



Pengumuman Kuota - 28 Desember 2021
Layanan masa sanggah tentang Kuota, paling lambat
Jum’at 17 Januari 2022, pukul 15.00 WIB



Mari maksimalkan demi tercapainya tujuan dari LTMPT dan mereka para calon Mahasiswa dan Mahasiswi. Semuga ini membantu. Aamiin... 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar