--> Skip to main content

Cara Memunculkan Penggaris di Word baik Offline atau Online

Cara Memunculkan Penggaris di Word baik offline atau online -  Penggaris atau mungkin yang lebih dikenal dengan ruler pada lembar kerja Microsoft Word merupakan salah satu bagian terpenting sehingga Penggaris ini sangat dibutuhkan dalam membuat sebuah Dokumen.

Fungsi penting Penggaris atau Ruler pada lembar kerja Microsoft Word adalah pada semua elemen dalam halaman kerja Microsoft Word seperti paragraph, nomor, gambar, tabel, titik tabulasi, titik dua dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Nah… bagaimana seumpamanya Penggaris atau Ruler ini tidak muncul pada lembar kerja Microsoft Word ? tentunya ini akan membuat kita bingung karena sebagian besar ketika kita membuat sebuah Dokumen akan membutuhkan Penggaris ini.

Tapi jangan khawatir, pada artikel kali ini ini Admin akan berbagi Bagaimana cara memunculkan atau menampilkan penggaris/ruler ini pada lembar kerja Microsoft Word baik secara offline maupun online

Pada dasarnya untuk memunculkan Penggaris atau Ruler pada Microsoft Word baik versi 2003, 2007, 2010, 2013, 2016, 2019, dan bahkan versi 365 caranya sama yaitu dengan mencentang ruler pada Tab Menu View.

Cara Memunculkan Penggaris di Word

Untuk memunculkan pada Microsoft Word Offline

Untuk Cara yang pertama ini tentunya kita lakukan pada Microsoft Word yang sudah kita install pada Laptop atau PC yang kita gunakan, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Microsoft Word, baik dengan membuka Dokumen baru ataupun file Microsoft Word apa saja.
  2. Pilih Menu View dan berilah tanda centang pada Ruler, maka otomatis Penggaris akan muncul pada bagian atas dan samping lembar kerja.

cara memunculkan penggaris di word

Untuk memunculkan pada Microsoft Word Online

Cara kedua ini hanya bisa kita lakukan kalau terhubung dengan internet karena sifatnya online, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan kunjungi website http://office.live.com
  2. Klik Masuk atau Login menggunakan akun Microsoft Office
  3. Klik Icon Microsoft Word ==> Buat Dokumen Baru atau unggah Dokumen word yang ingin Kita edit.
  4. Klik menu Tampilan atau View.
  5. Klik Penggaris atau Ruler. Maka secara otomatis penggaris akan muncul di halaman word online anda.
cara memunculkan penggaris di word

Dengan hadirnya tutorial ini, semuga dapat membantu anda untuk memunculkan Penggaris atau Ruler pada lembar kerja Microsoft Word sehingga pembuatan Dokumen bisa lebih baik dan rapi.

Demikian tutorial Cara Memunculkan Penggaris di Word baik offline atau Online. Semuga Bermanfaat. Aamiin...


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar